Software Desain Grafis Terbaik 2020, Cocok untuk Pemula

Salam buat para pegiat desain. Balik lagi nih di Saidoen.com, tempatnya tips dan trik tentang dunia teknologi dan desain grafis. Nah, diartikel ini, saya akan memberi tips buat kalian yang masih bingung untuk belajar desain menggunakan software apa. Jadi, simak artikel tentang Software Desain Grafis Terbaik 2020.

Sebenarnya, banyak sekali software desain grafis yang beredar di kelangan designer. Akan tetapi, ada beberapa software yang menjadi primadona. Karena memang dari segi fitur dan kelengkapan tool-toolsnya.

Nah, disini saya sudah merangkum beberapa software desain grafis terbaik. Yang sering digunakan para designer-designer handal. Simak baik-baik yaa.

1. CorelDRAW

software-desain-grafis-terbaik

Ini adalah software primadonanya para designer-designer handal. Dan saya termasuk orang yang sering pakai software ini.

CorelDRAW merupakan software desain grafis yang berbasis vektor, yang dikembangkan oleh perusahaan Corel. Sebuah Perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada.

Bagi para designer, CorelDRAW adalah software yang wajib dimiliki. Dengan kegunaan itu, CorelDRAW umumnya digunakan untuk kebutuhan publikasi atau percetakan yang membutuhkan visualisasi. Contohnya membuat spanduk, poster, banner, cover, dan lain-lain.

Keunggulan yang saya rasakan sendiri, CorelDRAW memang software desain grafis yang sangat user-friendly. Kenapa?

Karena CorelDRAW memiliki tampilan interface yang sangat ringan dan nyaman. Tools-tools didalamnya pun sangat beragam, dengan didukung shortcut yang sangat berguna dalam percepatan dalam membuat berbagai desain.

Untuk kalian yang ingin belajar software coreldraw dengan mudah dan cepat, kalian dapat membaca artikel saya yang berjudul 4 Tahap Belajar CorelDRAW untuk Pemula

Software CorelDRAW tidak gratis. Software ini harus beli, dan akan mendapatkan trial selama 30 hari. Tapi jangan khawatir, kalian sekarang bisa download gratis di sini.

2. Adobe Illustrator

logo-adobe-illustrator

Adobe Illustrator merupakan software besutan Adobe Systems, adalah perusahaan perangkat lunak yang bergerak pada bidang desain grafis, video, animasi, hingga pengembangan website. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1982, yang berpusat di San Jose, California, AS.

Adobe Illustrator adalah software yang serupa dengan CorelDRAW, yaitu software pengolah gambar vektor. Kegunaannya juga hampir sama, yaitu untuk kebutuhan desain seperti membuat logo, spanduk, banner, poster, dan lainnya.

Tetapi kebanyakan Adobe Illustrator digunakan untuk pembuatan sketsa animasi, karena dapat langsung terintegrasi ke software animasi. Yaitu After Effect. Download Gratis di sini.

3. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan software yang masih saudara dengan Illustrator, karena memang lahir dalam satu pabrik. Yaitu Adobe Systems.

Adobe Photoshop adalah software pengolah gambar atau foto, karena memang dalam Photoshop terdapat tools-tools yang memang khusus untuk membuat efek atau memanipulasi gambar. Akan tetapi, Adobe Photoshop juga bisa untuk membuat poster, banner, ataupun logo.

Tools-tools yang ada dalam Adobe Photoshop sangatlah beragam, dengan pemakaiannya yang dibilang mudah. Banyak designer profesional menggunakannya. Untuk kalian yang ingin belajar photoshop, kalian bisa download file nya di sini.

4. Adobe InDesign

software-desain-grafis-terbaik

Adobe InDesign merupakan sofware desain grafis yang lebih fokus untuk pembuatan layout buku, majalah,koran, dan poster. Adobe InDesign juga masih bersaudara dengan Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop.

Karena memang Adobe Systems adalah perusahaan perangkat lunak yang fokus pada desain grafis, animasi, dan pengrograman website. Adobe Systems juga merupakan perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.

Tidak heran, jika Adobe selalu membuat terobosan-terobosan baru di bidang desain grafis.

Nah, karena memang Adobe InDesign ditargetkan untuk pembuatan desain majalah, koran, poster, dan buku. Banyak perusahaan percetakan menggunakan Adobe InDesign untuk membuat layout media cetak.

Kalian bisa download softwarenya di sini.

5. SketchUp PRO

software-desain-grafis-terbaik

Sketchup merupakan software desain grafis yang lebih mengutaman pengolahan grafis 3 dimensi. Besutan perusahaan Startup Trimble Company, U.S.

Software ini biasa digunakan oleh para profesional di bidang teknik sipil, arsitektur, film, dan rancangan lainnya. Karena memang dikhususkan untuk membuat sketsa atau desain bangunan.

Untuk kalian yang memang tertatik dengan dengan desain 3d, kalian bisa download softwarenya di sini.

Nah, itulah beberapa software desain grafis terbaik 2020 menurut Saidoen.com, yang sekarang banyak digunakan para designer-designer profesional. Nantikan tips dan trik seputar dunia teknologi dan desain grafis lainnya. Terima kasih.

4 pemikiran pada “Software Desain Grafis Terbaik 2020, Cocok untuk Pemula”

Tinggalkan komentar